Sunday, March 9, 2008

BIDADARI KECIL

Mbak lucunya Ola pake jilbab “. “Duh gemesin yah? “ Kalau punya anak perempuan enak ya bisa didandani macam-macam, dipakaikan kerudung , dikuncir apalagi kalau rambutnya ikal, terus pake baju yang sama ama ibunya duh senangnya ..

nikah dulu baru bahas anak perempuan, nanti kalau dah punya terserah mau kamu apakan “ gubrak !!! …tadi saya yang semangatnya cerita anak perempuan hanya bisa senyum-senyum kecut .. ya iyah nikah dulu baru bahas anak perempuan hehehe…..

Anak adalah anugerah terindah yang di berikan Allah kepada kita terutama kelahiran anak perempuan. Islam memuliakan anak perempuan bahkan jika anak-anak perempuan itu dimuliakan yang terurai dalam sikap kasih sayang, memberikan pendidikan dan pengajaran agama yang baik, janji surga telah menantikannya.

Seperti dalam hadist “Barangsiapa yang diberi cobaan dengan anak perempuan kemudian ia berbuat baik pada mereka, maka mereka akan menjadi penghalang baginya dari api neraka.” (HR. Al-Bukhari )

Rasulullah saw memberikan contoh kasih sayang pada putri beliau Fatimah

Tentang ini, ‘Aisyah ra berkisah: “Aku tidak pernah melihat seseorang yang lebih mirip dengan Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam cara bicara maupun duduk daripada Fathimah.” ‘Aisyah berkata lagi, “Biasanya apabila Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam melihat Fathimah datang, beliau mengucapkan selamat datang padanya, lalu berdiri menyambutnya dan menciumnya, kemudian beliau menggamit tangannya hingga beliau dudukkan Fathimah di tempat duduk beliau. Begitu pula apabila Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam datang padanya, maka Fathimah mengucapkan selamat datang pada beliau, kemudian berdiri menyambutnya, menggandeng tangannya, lalu menciumnya.” (Dishahihkan oleh Asy-Syaikh Al-Albani dalam Shahih Al-Adabul Mufrad no. 725)

Biru langit masih menghias cakrawala
Bias pelangi memanggilmu di ufuk sana
Bangkitlah, ambil bekalmu pemandu sukma dari Kitabullaah dan Sunnah yang mulia
Bentengi dirimu dengan ilmu, iman dan taqwa
Terbanglah, Nak…
Kepakkan sayapmu sekuat daya
Ukirlah asamu diketinggian mega
Lukislah citamu dengan sejuta warna
Gapailah mentari dan rembulan!
Raihlah seribu bintang cemerlang!

Begitu Islam memuliakan dirimu putriku semoga kau menjadi menjadi bidadari bumi yang berhati lembut menyenangkan dipandang menentramkan hati setiap pemilikmu dan menjadi wanita sholeha yang selalu menjaga kesucianmu. Didalam dirimu terdapat cirri-ciri bidadari dunia antara lain taat kepada allah dan Rasulnya, Berbuat baik kepada kedua orangtua dan mendoakannya, memiliki sifat penyayang toleransi penuh kepada sesama menhormati yang besar dan menyayangi yang lebih kecil. Dan jikka kau telah bersuami maka kewajiban utama selain taat kepada Allah dan Rasulnya

Percakapan tentang anak perempuan dengan teman

A: 3 karakter anak perempuan

A: pertama, menanam anak perempuan berarti menanam masa depan bangsa

A: generasi*

A: karena darinya nanti terlahir orang2 besar

A: kedua, mendidik anak perempuan berarti

A: menabung amal diakhirat, karena jika berhasil menjadi raja dan ratu bagi orang tuanya

A: ketiga, anak perempuan juga sbagai pusaka rumah tangga

A: dia menjadi penyangga bagi kakaknya atau adeknya yang laki2

A: menjadi buah mata bagi sang bapak

A: dan menjadi tumpahan jiwa seoarang suami

A: serta tempat mengadu para anaknya kelak

Semoga bidadari kecilku my little starku akan menjadi anak yang menjadi bidadri dunia dan bidadari surga.


0 Comments:

Post a Comment

<< Home